REVIEWLAND.COM®

Game Legacy of Discord menjadi aplikasi terlaris #1 di Android appstore, mengalahkan Clash of Clans dan berbagai aplikasi non-game lainnya

game-legacyofdiscord

Berikut ini peringkat TOP15 aplikasi android terlaris di appstore (top grossing), alias aplikasi yang menghasilkan uang paling banyak bagi pembuatnya:


1. Legacy of Discord Furious Wings (game)

2. LINE (messenger)
3. Mobile Legend Bang bang (game)
4. Clash of Clans (game)
5. Lords Mobile (game)
6. BIGO Live (livecam)
7. Clash of Kings (game)
8. Clash Royale (game)
9. Crisis Action (game)
10. Sing Karaoke by Smule (karaoke cam)
11. Seven Knights (game)
12. 8 Ball Pool (game)
13. Vainglory (game)
14. LINE Let’s Get Rich (game)
15. War of Rings (game)

game-legacyofdiscord-1

Seperti biasanya, aplikasi game di Android selalu menjadi aplikasi yang paling menghasilkan uang bagi pembuatnya dibanding aplikasi non-game.

Bila sebelumnya Clash of Clan menjadi game terlaris, kini game tersebut jatuh ke peringkat #4. Tampaknya orang mulai bosan dengan game tersebut, dan kini game Legacy of Discord yg menduduki peringkat #1 di appstore sepagai aplikasi terlaris.
Clash Royale kini juga cuma ada di peringkat #8 dan LINE Get Rich di peringkat #15, dan bahkan Pokemon Go yang sempat booming itu hanya ada di peringkat yg cukup memalukan yaitu #61, ini artinya orang cuma sekedar iseng saja main game Pokemon tapi tidak akan rela merogoh koceknya untuk serius memainkan game ini.

game-legacyofdiscord-2

game-legacyofdiscord-3

 

 

REVIEW SINGKAT LEGACY OF DISCORD FURIOUS WINGS

Legacy of Discord adalah game berjenis MMO-RPG yang sangat bagus gameplaynya dan sangat lengkap pilihan mode permainannya mulai dari pengembangan karakter yang kompleks, pilihan pets yang sangat banyak, hingga beragam mode multiplayer (PvP) yang mengasyikkan & sangat bervariatif pilihannya.
Oleh karena keunggulan itulah game ini membuat pemainnya tidak bosan dan kecanduan, yang pada akhirnya tentu akan rela merogoh koceknya untuk membeli atribut-atribut dalam game tersebut.

Saking komplitnya mode permainan dalam game ini, bahkan didalamnya juga ada mode Battle Arena (MOBA) yang disebut IceFire field, selain mode-mode yang umum seperti Deathmatch, Guild War, Adventure, Plunder, Dungeon, Boss challenge, dll. (Jumlah pilihan mode permainan akan makin bertambah banyak seiring dengan progress level karakter)
Sangat jarang ada game RPG yang di dalamnya disertakan mode Battle Arena, karena biasanya Battle Arena dijadikan sebagai sebuah game tersendiri yang dinamakan game berjenis MOBA (misalnya: Clash Royale, Mobile Legend, Vainglory)

Salah satu faktor lainnya yang membuat game Legacy of Discord cukup sukses adalah karena para pemain game RPG di komputer banyak yg hijrah ke platform mobile/android untuk memainkan game ini setelah mengetahui bahwa kualitas gameplay dan kompleksitasnya bahkan mengalahkan game RPG di komputer.

Saya sendiri juga memainkan game ini dengan nama id: BudzKay di server asia HKT-398 yang dominan dengan orang Indonesia.

game-legacyofdiscord-4

game-legacyofdiscord-5

 

BAGAIMANA SUPAYA DEVELOPER SOFTWARE MENDAPAT UANG DARI APLIKASI ANDROID

Dari daftar TOP15 aplikasi diatas kita bisa menyimpulkan bahwa bagi developer software mobile/android yang ingin jadi kaya, buatlah aplikasi game yg bagus & mampu membuat pemainnya kecanduan. Jangan bikin aplikasi non-game seperti kamus, antivirus, dll. Orang tidak akan berminat merogoh koceknya untuk aplikasi semacam itu. Karena game sudah terbukti sangat mendominasi di daftar aplikasi android terlaris.

Untuk aplikasi non-game, hanya LINE yg berprestasi menempati peringkat bergengsi. Tampaknya developer LINE cukup jenius untuk merayu penggunanya merogoh kocek untuk membeli pernak-pernik tambahan di aplikasi tersebut (sticker dan sponsorship).
Jadi lupakan ambisi anda untuk membuat aplikasi messenger, karena mustahil melawan pemain raksasa seperti LINE.
Bahkan BBM saja hanya mampu menempati peringkat yg mengenaskan yaitu urutan #141, ini artinya cuma sedikit orang yg berminat menggunakan fitur spesial di BBM.
Aplikasi movie streaming Netflix yg tenar itu hanya mampu menempati peringkat #138, dan aplikasi antivirus AVG yg terkenal itu cuma mampu menempati peringkat #200.
Ini membuktikan bahwa kalau mau menjadi developer mobile software yang sukses, jadilah developer game.

 

BAGAIMANA GAMER MENDAPAT UANG DARI MAIN GAME

Tidak hanya developer game saja yang berpotensi memperoleh uang, banyak pemain game yang juga menjadikan aktivitas main game sebagai bisnis pribadi mereka, yaitu dengan memainkan game tersebut hingga level yang cukup tinggi kemudian menjual akunnya. Biasanya untuk game yang cukup populer, harga jual akun tersebut bisa berkisar Rp.500ribu-1juta.
Syaratnya game tersebut haruslah game yg populer & digemari orang, agar mudah mencari pembelinya ketika anda menjual akun game tersebut.
Dengan melihat daftar TOP15 game terlaris di atas, bisa menjadi panduan awal untuk memilih game yg tepat untuk “dibisniskan”

Cukup banyak orang yg malas mengembangkan level karakternya di game (karena memakan waktu cukup lama & harus rutin), tapi mereka sangat ingin & sangat bernafsu langsung cepat ke level yg tinggi untuk bermain multiplayer/PvP, atau sekedar demi gengsi supaya tidak di-bully teman-temannya. Orang seperti inilah calon pembeli akun tersebut, dan jumlah orang semacam itu sangat-sangatlah banyak di dunia ini.

Jadi bila seorang gamer sanggup bermain 10 akun sekaligus, maka penghasilannya per bulan bisa saja mencapai lebih dari Rp.5juta dari bisnis jual-beli akun, karena biasanya dalam waktu 1 bulan levelnya sudah cukup tinggi dan siap untuk dijual. Biasanya profesi seperti ini sering disebut sebagai “Peternak Game”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Gadget & Teknologi

Review SmartphoneReview Camera & LensaReview Console & Portable Gaming         The Eye of RE         Review PC & LaptopReview PC & LaptopReview PC & Laptop

"In Hoc Signo Vides"
Behold The Eye of RE